Leadership Management Training (LMT) Supervisory Education (SE) 1 PT PLN (Persero) UPDL Pandaan Angkatan 9


LMT SE 1 PT PLN (Persero) UPDL Pandaan kali ini bertempat di Dusun Kemloko, Trawas, Mojokerto. Acara yang diadakan pada tanggal 15-16 Juli 2019 ini diikuti oleh 24 peserta. Rangkaian acara selama 2 hari 1 malam ini kurang lebih sama dengan pelaksanaan LMT SE 1 Angkatan sebelumnya.

Pada sesi awal, peserta mendapatkan penyegaran materi yang disampaikan oleh Master Trainer Doddy Faisal Humaini. Topik yang disampaikan adalah Motivasi Bekerja, Pelayanan Sepenuh Hati. Peserta menyimak dengan semangat dan mampu meresapi spirit materi ke dalam dirinya. Ada insight baru tentang mindset bekerja bahwa jangan sampai kita mewariskan keburukan di tempat kerja.

 

Kemudian peserta juga mengikuti sarasehan dengan kepala dusun untuk menjaring aspirasi tentang potensi desa dan masalah – masalah di desa itu tentang pelayanan PLN. Ditambah dengan survey langsung ke masyarakat, peserta jadi punya gambaran yang cukup matang untuk pelaksanaan program bakti masyarakat.

Dalam program bakti masyarakat, peserta melaksanakannya dengan penuh semangat dan terorganisasi baik karena sebelum terjun ke lapangan, mereka berdiskusi kelompok untuk mematangkan rencana bakti masyarakat. Kali ini 3 kelompok peserta ada yang mengintalasi listrik dan bersih-bersih mushola, ada yang merenovasi pos keamanan dan ada juga yang merenovasi posyandu.

 

Di sesi akhir sebelum penutupan, mereka melakukan presentasi hasil program bakti masyarakat. Selama acara, peserta mengikuti dengan tertib sesuai jadwal dan aturan, ini menunjukkan perilaku kerja yang disiplin dan totalitas sudah sangat terbentuk dalam diri mereka. Walau mereka berasal dari daerah, usia dan kepribadian yang berbeda, tidak melunturkan semangat kebersamaan dan efektifitas kerjasama mereka selama mengikuti kegiatan LMT SE 1. Semoga apa yang sudah didapatkan bisa bermanfaat dan terus menjadi kontribusi yang optimal bagi perusahaan dan masyarakat.