EMPLOYEE GATHERING SENANG, PIKIRANPUN TENANG

Pengertian Employee Gathering seringkali tercampur dengan Family Gathering. Meski Pada dasarnya, kedua kegiatan ini memang mirip dalam pelaksanaannya. Namun, kedua hal itu memiliki perbedaan mendasar, Employee Gathering merupakan acara atau suatu kegiatan yang diadakan oleh sebuah perusahaan dan diikuti oleh para karyawannya. Sedangkan Family Gathering adalah acara atau suatu kegiatan yang diadakan oleh sebuah perusahaan dan diikuti oleh para karyawan beserta keluarganya. Bagaimana, sampai sini apa sudah paham perbedaanya ?

Secara umum Employee Gathering dapat diartikan sebagai acara kumpul bersama yang dikemas dalam acara rekreasi dan dilakukan dalam suasana yang menyenangkan serta diisi dengan beberapa bentuk permainan, baik itu outbound maupun permainan yang bertujuan untuk membangun karakter.

Kegiatan Employee Gathering umumnya dilakukan setahun sekali oleh perusahaan, baik yang diikuti oleh seluruh karyawan ataupun yang diikuti oleh karyawan per divisi dalam perusahaan tersebut.


Lalu, apa manfaat dari Employee Gathering? .Ada banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan yang terkesan menghambur-hamburkan uang ini, diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Sarana Refreshing bagi Karyawan

Bekerja dalam sebuah perusahaan tentunya akan berada dalam sebuah tekanan dan rutinitas yg menjenuhkan. Persaingan yang ketat, tuntutan manajemen terhadap kinerja karyawan atau proses produksi yang cepat dan tiada henti membuat karyawan berada dalam tingkat stres yang tinggi. Oleh karena itu, karyawan perlu mendapatkan waktu refreshing untuk menyegarkan kembali fisik dan semangat mereka.

  1. Membentuk Teamwork yang Solid

Dalam sebuah perusahaan seringkali terjadi restrukturisasi organisasi, mulai dari promosi jabatan, mutasi jabatan, keluarnya karyawan lama serta masuknya karyawan baru. Hal ini membuat alur serta lingkungan kerja yang telah terbangun sebelumnya membutuhkan penyegaran agar kembali terbentuk sebuah teamwork baru yang solid. Pengenalan perusahaan serta seminar memang berguna bagi karyawan baru. Namun, untuk menyinkronkan dan menyatukan kesamaan pikiran dalam sebuah teamwork dibutuhkan kegiatan yang dinamis seperti Employee Gathering.

  1. Menjaga dan Mempererat Hubungan antar Karyawan

Diakui atau tidak hawa persaingan antar karywan akan selalu ada. Apabila hal ini tidak dapat dikelola dengan baik, maka dampak negatif akan mulai timbul dan semakin lama dapat menjadi bara dalam sekam yang akhirnya akan menjadi api yang membakar. Kondisi seperti ini akan merusak teamwork yang sudah terbentuk dan lebih parahnya akan berdampak pula terhadap perusahaan. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Employee Gathering diharapkan dapat mencairkan suasana dan dapat mempererat hubungan antar karyawan.

Menyelenggarakan Employee Gathering bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan konsep yang tepat agar kegiatan tersebut menghasilkan output sesuai yang diharapkan oleh perusahaan.
Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan jasa event organizer yang berpengalaman dalam menangani dan menyelenggarakan event Employee Gathering seperti EO Cartenz HRD.

Pada foto diatas, Cartenz HD dipercaya untuk menjadi EO dalam kegiatan Employee Gathering karyawan divisi PKK PT. PLN (Persero). Kegiatan dilaksanakan di bromo dengan pemberangkatan melalui kota Surabaya. Semua acara berjalan dengan seru dan sesuai dengan ekpektasi client. Nampak bahagia sekali tanpa beban, karena sudah ada lembaga yang jelas untuk mengorgansir kegiatan employee gathering, panitia dan peserta bisa dengan bebas menikmati acara tanpa harus kawatir.

Anda dapat menghubungi CV. Cartenz HRD
Jl. Gubeng Kertajaya VC No 54 Surabaya
Telp.: 031 503640

0851 564000 20
cartenzhrd@gmail.com

Percayakan penyelenggaraan kegiatan Employee Gathering Anda hanya pada Cartenz HRD

Penulis : Nur Fatti Fszriati | Editor : Ade Irma Ani