COACHING MPM JUARA 2023

Coaching artinya pembinaan. Dalam dunia kerja, coaching merupakan salah satu upaya pengembangan skill karyawan demi tercapainya tujuan karir. Sebab, pelaksanaan coaching berperan penting dalam mendorong kreativitas, inovasi, serta ketahanan karyawan dan perusahaan dalam menyikapi perubahan.

Pengembangan karyawan memang merupakan sesuatu yang perlu dilakukan secara berkala dan konsisten agar karyawan mampu mengembangkan kompetensi dan kinerja lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan begitu, karyawan dapat berkontribusi secara optimal pada perusahaan.

Artikel kali ini akan membahas tentang coaching MPM HONDA dengan Cartenz HRD. Coaching ini dilakukan guna membekali calon kontestan KLHN perwakilan dari MPM HONDA. Mulai dari tim Deliveryman, FLP hingga Pinjar. Coaching dilakukan kurang lebih selama 6 bulan bersama Coach Doddy Faisal Humaini berkolaborasi dengan HC3 MPM.

Pembekalan yang disiapkan oleh coach Doddy antara lain, mental juara, percaya diri, public speaking, menyajikan presentasi hingga role play. Semua aktifitas dilakukan dengan penuh semangat baik secara offline maupun online. Tak hanya dalam kelas besar saja, namun coaching kali ini juga dilakukan dengan pendekatan secara personal.

Melakukan coaching secara berkala memiliki manfaat baik bagi karyawan maupun perusahaan. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasan mengenai manfaat dari coaching.

  1. Bagi karyawan

Coaching artinya memberi panduan strategis untuk karyawan tentang bagaimana meraih potensi penuh mereka untuk mencapai tujuan dalam berkarir. Pada dasarnya, coaching membantu karyawan untuk memahami apa kekuatan yang dimiliki dan apa kekurangan yang masih perlu diperbaiki untuk meningkatkan kemampuan bekerja secara profesional.

Selain itu, coaching juga membantu karyawan untuk meningkatkan kepercayaan diri, membangun relasi kerja, bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan diri sendiri, serta mempertajam kemampuan berkomunikasi.

  1. Bagi perusahaan

Selain bagi karyawan, coaching juga memiliki manfaat untuk perusahaan. Pelaksanaan coaching merupakan salah satu bentuk investasi bagi perusahaan. Dengan memenuhi kebutuhan karyawan akan pengembangan skill secara profesional, kegiatan pembinaan akan meningkatkan engagement, retensi, dan produktivitas karyawan.