LUAR BIASA !!! PELATIHAN PEMANDU LDKS 2023, PESERTA DARI BERBAGAI DAERAH


Sabtu pagi yang cerah tanggal 3 Juni 2023 membawa semangat para peserta Pelatihan Pemandu LDKS (PP LDKS) 2023 yang diselenggarakan oleh Pyramida Edutraining anak perusahaan dari Cartenz HRD  di rumah Doddy Abu Faisal, Surabaya. Beberapa peserta ada yang sudah datang sejak jam 07.00, padahal acara baru akan dimulai pukul 08.00. Sembari menunggu registrasi dan pintu ruangan dibuka, para peserta bercengkerama.

Peserta PP LDKS kali ini berasal dari berbagai daerah diantaranya Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Tuban, Purwokerto hingga Banjarmasin. Latar belakang peserta cukup bervariatif yakni pemandu outbound, guru, mahasiswa hingga pengurus pesantren. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan. MC menyapa semua peserta dengan semangat dan memberikan ice breaking sejenak agar fokus dalam mengikuti materi nantinya. Acara PP LDKS kali ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dibagi dalam 4 sesi mulai dari sesi 1 manajemen pelatihan, sesi 2 materi – materi LDKS, sesi 3 praktik membuat program LDKS, dan sesi 4 skill memandu pelatihan. Tiap sesi berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Porsi pelatihan disampaikan dengan 30% teori dan 70% praktek. Tiap 2 sesi kegiatan selesai, dijeda dengan coffee break agar peserta tidak jenuh dan mengatur energi peserta agar tetap ceria, fokus dan fresh dalam mengikuti pelatihan.

Trainer PP LDKS kali ini adalah Doddy Faisal Humainy, Master Trainer Cartenz HRD yang memang sudah terkenal ahli dibidangnya. Penyampaian materi yang simple, fun, applicable dan usefull membuat para peserta bisa menyerap materi dengan mudah. Apsiyah, salah satu peserta PP LDKS dari Tuban menyampaikan, Saya sangat senang banyak mendapatkan materi dan manfaat dari pelatihan ini, dimana saya belum menemukan di pelatihan – pelatihan sebelumnya yang saya ikuti. Semoga kedepannya diadakan kembali pelatihan lanjutan yang seprogram dengan pelatihan ini.”

Tidak hanya dari metode penyampaian, gaya penyampaian materi pun menjadi faktor kunci para peserta bisa bertahan dalam pelatihan selama sehari dengan fokus. Muhammad agung pamudjo, salah satu peserta dari BCL Outbound mengatakan, “Saya sangat puas mengikuti pelatihan ini. Biasanya kami ikut pelatihan di kelas besar kami sulit untuk memahami materi, tapi yang kali ini sangat oke”. Senada dengan Muhammad Agung Pamudjo, salah satu peserta dari Banjarmasin Regil menyampaikan, “Penyampaian materi dari Pak Doddy sangat tertata, rapi, fasilitas yang kami dapat di pelatihan ini sangatlah lengkap. Ini adalah ketiga kalinya saya mengikuti pelatihan disini dan tidak pernah mengecewakan sama sekali, untuk pergi jauh – jauh dari Kalimantan ke Surabaya. Memang luar biasa ilmunya sangat bermanfaat sekali.”

Acara ditutup dengan pengambilan kesimpulan dan foto bersama. Suasana keakraban nampak sekali dari peserta seusai melakukan pelatihan seharian penuh. Dalam kegiatan ini, mereka tidak hanya mendapatkan ilmu dan pengalaman belajar langsung dari trainer, tapi juga mendapatkan modul pelatihan, buku materi-materi LDKS yang disusun oleh Coach Doddy Faisal Humainy, dan relasi baru. Dalam kegiatan ini peserta merasa senang dan puasa karena bisa bertukar pikiran antar sesama peserta dan belajar banyak ilmu baru yang bisa mereka terapkan nantinya untuk pengembangan instansi masing – masing.

Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan semoga kelak akan ada kesempatan lagi bagi kami, untuk mengadakan public training sejenis. Terus bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia.

Info lebih lanjut seputar Cartenz HRD bisa menghubungi 0851 5640 0020