Outbound Training Cartenz HRD, Menggabungkan Proses Team Building Dengan Pelatihan Menjadi Sebuah “Fun Training”.

Outbound Training adalah metode pelatihan untuk meningkatkan kinerja baik individu, tim dan juga organisasi melalui metodologi pembelajaran eksperiensial dimana peserta dilibatkan dalam sebuah kegiatan atau permainan pelatihan outbound yang memberikan banyak pengalaman belajar yang menarik serta memunculkan ragam hasil pembelajaran yang didasarkan pada peserta dan kebutuhan pembelajaran organisasi tersebut.

Pada umumnya pelatihan outbound berkisar pada kegiatan outbound yang dirancang untuk meningkatkan kepemimpinan, kemampuan komunikasi, perencanaan, manajemen perubahan, kerja sama, dan motivasi. Peserta dibagi menjadi beberapa tim-tim kecil dan diberi tugas atau kegiatan untuk diselesaikan dalam waktu yang ditentukan.

Cartenz HRD adalah salah satu perusahaan pelatihan yang memiliki produk jasa outbound yang sangat percaya bahwa memberikan program pelatihan outbound yang berdampak dapat menjadi elemen kunci dalam mengembangkan tim yang berfokus pada soft competency dan corporate value.

Cartenz HRD menggunakan pendekatan yang terfokus, terencana, aman, dan terstruktur dalam merancang semua aktivitas pembelajaran outbound kami. Program kami mencakup variasi permainan dan aktivitas-aktivitas outbound yang experiential, dan team building.

Dalam kegiatan outbound, fasilitator Cartenz HRD mengundang tim untuk mencapai suatu tujuan tetapi tidak menjelaskan bagaimana cara menyelesaikan kegiatan dengan sukses. Peserta harus bekerja untuk menemukan solusi secara individu dan bersama sebagai sebuah tim dan harus berkomunikasi dan belajar dari satu sama lain agar berhasil. Pembelajaran dimulai dengan pengalaman, diikuti dengan refleksi, diskusi, analisis dan evaluasi pengalaman.

Fokus utama Cartenz HRD dengan pendekatan pelatihan outbound adalah untuk memberikan pembelajaran tentang kebutuhan organisasi seperti kepemimpinan, pemikiran strategis, manajemen konflik, membangun tim, komunikasi efektif, peningkatan kualitas, pembinaan, dan pengembangan keterampilan.

Manfaat Pelatihan Outbound Cartenz HRD

Program outbound terbukti efektif dalam meningkatkan pengembangan diri, pengembangan sosial dan emosional, kerjasama tim, dan kepemimpinan. Area lain termasuk perubahan perilaku dan efisiensi pribadi. Setelah menghabiskan waktu di luar ruangan, anggota tim cenderung terikat bersama dengan cara yang tidak mungkin dilakukan dalam lingkungan kantor yang konkrit.

Program outbound menjelaskan bahwa tim bisa menjadi lebih kohesif, melepaskan hambatan mereka, membuka diri dan menjadi lebih terbuka terhadap pembelajaran. Juga terbukti bahwa meskipun terdapat perbedaan budaya dan latar belakang etnis, tim dapat hidup dan bekerja bersama dan bahwa sudah merupakan sifat bawaan manusia untuk saling membantu. Dalam lingkungan seperti ini, sangat memungkinkan bagi pelatih atau fasilitator berpengalaman untuk mengidentifikasi kelemahan, kekuatan dan menyarankan perilaku baru untuk menangani masalah.

Beberapa Manfaat Pelatihan Outbound Cartenz HRD antara lain

  • Pengetahuan real-time dan realistis
  • Pengembangan diri
  • Kemampuan interpesonal
  • Kemampuan berkomunikasi
  • Keterampilan memecahkan masalah.
  • Membangun tim
  • Pengembangan kepemimpinan
  • Manajemen Perubahan
  • Efektivitas Pribadi / Profesional

Info lebih lengkap untuk pelatihan outbound Cartenz HRD bisa menghubungi 0851 5640 0020.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *