Leadership Management Training (LMT) Supervisory Education (SPE) 1 PT Pembangkit Jawa Bali (PT PJB) Angk. 3


Pada tanggal 8-9 Oktober 2019, Cartenz HRD dipercaya untuk menghandle LMT SE 1 PT PJB. Kegiatan ini diiikuti oleh 23 orang dari berbagai unit cabang PJB seperti PT PJB Services, UBJOM Paiton,PT Rekadaya Elektrika, dsb. Diadakan di Dusun Kemlagi, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Rangkaian acara dimulai dengan pemberangkatan dari Surabaya menuju Trawas. Setelah pembukaan, sesi setelahnya berlanjut pada adalah sesi berbaur dengan masyarakat seperti sarasehan dengan kepala dusun guna mengetahui daerah/spot mana saja yang bisa dijadikan sebagai sasaran bakti masyarakat. Dilanjutkan dengan survey lokasi program bakti masyarakat. Setelah survey, dilanjutkan dengan sesi anjangsana dan sosialisasi yaitu mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari rumah ke rumah yang berada di sekitar penginapan peserta atau di sekitar pusat kegiatan utama.

Tibalah sesi malam hari. Setelah peserta istirahat, sholat dan makan malam, ada sesi materi yang diisi langsung oleh Master Trainer, Doddy Faisal Humaini dengan membawa spirit Motivasi Bekerja : Bertumbuh dan Melayani. Peserta menyimak materi dengan penuh antusias. Pembawaan pemateri yang fresh dan bersemangat serta metode penyampaian materi yang simple, fun dan practical yang menjadi ciri khasnya, menjadikan materi bisa meresap ke kognisi dan afeksi peserta dengan baik.

Yang menjadi sasaran program bakti masyarakat adalah MI Al Huda Desa Kesiman, Trawas, TK Dharmawanita, Desa Kesiman dan Pos Kamling Dusun Kemlagi, Kesiman, Trawas.Program yang dibuat peserta yaitu penambahan titik penerangan di area TK, sosialisasi PJB,PLN dan bahaya listrik serta memperbaiki instalasi lampu di MI Al Huda, serta kerja bakti di area pos kampling dan renovasi bangunan agar lebih berdaya guna.

 

 

 

 

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan sesi presentasi laporan akhir kelompok dan penutupan. Semoga apa yang sudah dilakukan pada sesi training selama LMT SE ini bisa menjadi sebuah refleksi dan insight baru bagi peserta untuk mengabdi lebih baik lagi, melakukan pelayanan terbaik dan kreatif dalam memecahkan masalah.